Gubsu: Masyarakat Sumut Tetap Tenang!

masyarakat-sumut-tetap-tenang

Topmetro.news – Masyarakat Sumut tetap tenang. Begitu imbauan Gubsu Erry Nuradi menyikapi aksi teror bom terjadi di sejumlah titik di Kota Surabaya, Jawa Timur. Selain itu pihaknya mengutuk aksi teror bom yang menimbulkan korban jiwa itu. Selain menimbulkan korban jiwa dan meresahkan masyarakat, aksi teror juga dinilai telah mengganggu stabilitas keamanan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas terjadinya korban jiwa dalam peristiwa itu, semoga keluarga korban diberi kesabaran,” kata Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, Senin (14/5/2018).

Kepada masyarakat Sumatera Utara, Erry mengimbau agar masyarakat Sumut tetap tenang dan bersama-sama menjaga suasana tetap kondusif. Diminta agar masyarakat tidak terpancing isu-isu yang dapat menimbulkan suasana rusuh dan tidak kondusif.

Masyarakat Sumut Tetap Tenang, Jangan Saling Menuduh

“Masyarakat Sumut tetap tenang, bersama-sama kita menjaga suasana kondusif. Tidak saling menuduh dan menyalahkan, apalagi sampai terpecah-belah. Mari kita percayakan kepada pihak kepolisian untuk mengungkap dan menindak tegas para pelaku teror,” imbaunya.

Gubsu mengimbau kepada para pimpinan agama untuk menenangkan dan memberikan penguatan nilai-nilai toleransi antar umat beragama kepada jemaat masing-masing. Suasana kondusif dan toleransi antar umat beragama di Sumut ini harus dipertahankan dan diperjuangkan bersama.

“Kepada seluruh bupati/wali kota di Sumatera Utara dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprovsu, agar bekerja sama dengan Forkopimda untuk meningkatkan kewaspadaan di seluruh tempat.” imbaunya.

Sekadar diketahui sejak Minggu (13/5/2018) hingga tadi pagi, sejumlah ledakan bom terjadi sejumlah lokasi. (erris)

 

Related posts

Leave a Comment